Lompat ke isi utama

Berita

Pimpinan Bawaslu Kab. Muara Enim Ikut serta Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

Pimpinan Bawaslu Kab. Muara Enim Ikut serta Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Muara Enim Bpk. Zainudin, SP. yang membidangi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Ikut serta dalam Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 14 Juni 2022 dan diikuti oleh Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan serta seluruh jajaran sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan. kegiatan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia. 

Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Junaidi, SE. M.Si Bertindak sebagai Pembina Apel dalam arahannya berpesan agar jajaran Pengawas Pemilu untuk bersiap diri untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024.

“Tahapan Pemilu 2024 sudah secara resmi dimulai pada hari ini, seluruh jajaran harap untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pengawasan tahapan Pemilu 2024. Pelaksanaan Apel siaga serentak se-Indonesia ini menunjukkan bahwa Bawaslu seluruh Indonesia termasuk Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan siap melakukan pengawasan secara bersama-sama,” ucapnya saat menyampaikan arahan sebagai pembina apel siaga pengawasan.

Momentum apel siaga ini juga merupakan penanda bagi seluruh jajaran Bawaslu untuk siap siaga bersama masyarakat melakukan pengawasan tahapan Pemilu 2024.

“Bagaimana melibatkan masyarakat secara masif untuk terlibat dalam mengawasi penyelenggaraan Pemilu 2024, mencegah potensi pelanggaran Pemilu serta pemanfaatan media sosial sebagai media edukasi ke masyarakat sebagai upaya melawan berita hoax yang beredar luas di dunia maya adalah tugas utama Bawaslu saat ini,” tegas Kordiv Pengawasan dan Hubal.

Dalam kesempatan tersebut, juga Anggota Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan juga menyampaikan kesiapan seluruh jajaran Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan untuk siap mengawasi tahapan Pemilu 2024 yang pada 14 Juni (hari ini,red) sudah dimulai.

“Tahapan sudah dimulai artinya seluruh jajaran Bawaslu secara sadar siap memberikan waktu, pikiran dan tenaganya guna kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 khususnya dalam pelaksanaan tugas-tugas pengawasan Bawaslu,” Ungkap Junaidi.

“Komitmen Bawaslu untuk menjaga marwah demokrasi, mengawasi seluruh penyelenggaraan tahapan Pemilu ke depan tentu harus terus dipupuk. Selain itu, yang terpenting adalah untuk tidak lupa menjaga kesehatan, tetap bugar, tetap bersemangat sehingga kita selalu siap untuk melakukan pengawasan Pemilu serentak tahun 2024,” pungkasnya.