Lompat ke isi utama

Berita

Pendaftar Ramai-ramai datangi kantor Bawaslu Kabupaten Muara Enim

Pendaftar Ramai-ramai datangi kantor Bawaslu Kabupaten Muara Enim

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim membuka penerimaan anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu Tahun 2024 dari tanggal 21-27 September 2022.  Pada hari pertama Warga Kabupaten Muara Enim sangat antusias untuk ikut serta untuk mendaftar menjadi Calon Panwascam, Pendaftar beramai-ramai mendatangi kantor Bawaslu Kabupaten Muara Enim.  

Untuk hari pertama Kelompok Kerja Pembentukan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) menerima 53 orang pelamar yang tersebar dibeberapa Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim, dari 53 orang pelamar tersebut terdapat 44 orang Laki-laki dan 9 Orang Perempuan.

Bawaslu Kabupaten Muara Enim membutuhkan 66 Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) untuk 22 Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim atau 3 orang dimasing-masing Kecamatan.

Kordiv. SDMO sekaligus Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Bpk. Zainudin, SP.,M.Si. menyampaikan Perekrutan pada hari pertama, kami mulai menerima berkas. Kelihatannya sangat ramai, banyak yang datang langsung," 

Zainudin menyebut untuk para pendaftar sebetulnya bisa menyampaikan berkas ke Bawaslu melalui gmail yang tertera pada pengumuman Namun ia lebih menekankan pendaftar bisa datang langsung ke Sekretariat Bawaslu Kabupaten Muara Enim, Jl. Sultan Machmud Badarudin II Nomor 252 Kel. Air Lintang Kec. Muara Enim, Kab. Muara Enim.

Dokumen yang dibutuhkan di antaranya foto copy KTP, foto 3x4 latar belakang merah, ijazah yang sudah dilegalisir, daftar riwayat hidup, surat pernyataan, surat kesehatan yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit atau Puskesmas dan lampiran lainnya. Setelah dukumen tersebut diberikan kepada petugas penerimaan pendafataran dan diperiksa, pendaftar akan diberikan tanda terima Pendaftaran yang menandakan bahwa berkas mereka sudah diterima dan dinyatakan lengkap,"Tambah Zainudin.