Lompat ke isi utama

Berita

Kegiatan Pengawasan Partisipatif "Goes To Campus" Pilkada serentak tahun 2018

Kegiatan Pengawasan Partisipatif  "Goes To Campus" Pilkada serentak tahun 2018

Panwaslu Kabupaten Muara Enim melaksanakan rangkaian kegiatan Pengawasan Partisipatif Pilkada Serentak Tahun 2018, di Gedung serba guna Sekolah Tinggi Serasan Muara Enim, Rabu, 9 Mei 2018, pukul 13.00 Wib., kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh 350 peserta yang terdiri dari mahasiswa Sekolah Tinggi se-Kabupaten Muara Enim, dan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Ketua dan Anggota Panwas Muara Enim beserta jajaran sekretariat dan Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Muara Enim yang mewakili Bupati Muara Enim. acara berlangsung lancar dan peserta sosialisasi sangat antusias dan aktif mengikuti kegiatan tersebut

Dalam acara tersebut, Mahasiswa yang merupakan peserta kegiatan sosialisasi partisipatif melaksanakan pengucapan Deklarasi pengawasan partisipatif yang mewakili mahasiwsa se-Kabupaten Muara Enim, sekaligus pengukuhan finalis Bujang Gadis Serasan sebagai Duta Pengawas Partisipatif.

Dalam sambutan Bupati Muara Enim yang dibacakan oleh Sekretaris Badan Kesbangpol  Kabupaten Muara Enim, Ely Sardani, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama generasi muda untuk aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Muara Enim, termasuk dalam hal pengawasan partisipatif, untuk menjaga Pilkada yang Luber, Jujur dan Adil. Bupati juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat Muara Enim agar menggunakan hak pilihnya dengan baik, dengan memilih pemimpin yang berintegritas dan amanah untuk mewujudkan harapan masyarakat Kabupaten Muara Enim memiliki pemimpin yang dapat membawa Kabupaten Muara Enim lebih baik lagi kedepan. 

Ketua Bawaslu Sumatera Selatan, Junaidi Ahmad, SE.,M.Si., dalam sambutannya, mengajak mahasiswa Se-Kabupaten Muara Enim untuk mensukseskan Pilkada Muara Enim 2018, Junaidi menegaskan bahwa kedaulatan tertinggi adalah ditangan rakyat, maka yang menentukan siapa pemimpin Kabupaten Muara Enim kedepan adalah masyarakat Muara Enim, Ketua Bawaslu SUmsel juga mengajak mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang cerdas, kuat dan berani serta ikut berperan aktif dalam menegakkan keadilan pemilu.

Acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif "Goes to Campus" resmi dibuka Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan pada pukul 14.30 Wib, setelah itu rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian materi tentang Pengawasan Pilkada dengan Narasumber Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan serta Ketua dan Anggota Panwaslu Kabupaten Muara Enim. Acara Sosialisasi pengawasan Partisipatif "Goes To Campus" berakhir pada pukul 17.00 Wib. (zlf)