Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kab. Muara Enim Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 Kecamatan Muara Enim

Foto

Pada Selasa, 25 Juni 2024, Bawaslu Kabupaten Muara Enim melalui Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, KMS. M. Ali Akbar, berperan sebagai narasumber dalam Rapat Koordinasi Teknis Pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 di Kecamatan Muara Enim. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panwaslu Kecamatan Muara Enim, dengan peserta terdiri dari seluruh anggota Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Muara Enim.

Foto

Rapat ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas pengawasan para Panwaslu Kelurahan/Desa dalam tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang akan berlangsung dari 24 Juni hingga 24 Juli 2024. Dengan adanya penguatan ini, diharapkan pengawasan terhadap proses penyusunan daftar pemilih dapat dilakukan secara efektif, sehingga daftar pemilih yang dihasilkan menjadi lebih akurat dan valid untuk pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Penulis: Bawaslu Kabupaten Muara Enim

Editor: Bawaslu Kabupaten Muara Enim