Lompat ke isi utama

Berita

Acara Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara

Acara Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara

Panwaslu Muara Enim mengadakan Acara Deklarasi " Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara" dalam rangka sosialisasi tahapan Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim 2018, Rabu, 14 Februari 2018 mulai pukul 05.30 Wib, Deklarasi bersama dilaksanakan di Depan Tugu Perjuangan Muara Enim.

Acara Deklarasi "Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara" diawali dengan Jalan Santai Bersama dari Lapangan Merdeka dan finis di Depan Tugu Perjuangan Kota Muara Enim, Kemudian peserta melaksanakan Senam pagi bersama, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan deklarsi serta penandatanganan Komitmen bersama.

Acara tersebut diikuti oleh Bupati Muara Enim, 4 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Periode tahun 2018-2023, tim pemenangan masing-masing calon dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Acara ini bertujuan agar pasangan calonBupati dan Wakil Bupati, Tim Pemenangan Calon, dan Seluruh Elemen Masyarakat Kabupaten Muara Enim berkomitmen untuk tidak melakukan politik uang dan politisasi sara dalam pelaksanaan ppemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, terutama pada saat masa kampanye. Dijelaskan Ketua Panwaslu Kabupaten MUara Enim dalam sambutannya, bahwa Pemberi dan Penerima dalam Politik Uang dapat sama-sama dikenakan sanksi Kurungan dan sanksi denda, untk itu Ketua Panwaslu menghimbau untuk menghindari praktek Politik uang dalam pilkada ini.

Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengajak masayarakat untuk meningkatkan kesadaran berpolitik dan berpartisipasi aktif dalam pengawasan pilkda serta menghindari politik uang dan politisasi sara dalam rangka mensukseskan Pilkada Muara Enim

Acara Deklarasi "Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara" dilaksanakan serentak oleh Bawaslu/ Panwaslu Seluruh Indonesia, acara berlangsung meriah dan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi peserta jalan santai yang beruntung.