Lompat ke isi utama

Berita

66 Panwaslu Kecamatan Terlantik, Ketua Bawaslu Muara Enim Ingatkan Untuk Jaga Marwah Lembaga

pelantikan panwascam

Bawaslu Muara Enim — Sebanyak 66 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dilantik di Ballroom Hotel  Melio Enim pada Jumat (24/5/2024) untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Muaraenim, Zainuddin S.P M.Si, menegaskan bahwa dari 66 Panwaslucam, 40 orang merupakan Panwascam existing, sementara 26 lainnya adalah hasil rekrut ulang.

Dari jumlah tersebut, 59 adalah laki-laki dan 7 perempuan.

pak ketua

Zainuddin menekankan pentingnya acara pelantikan ini sebagai upaya memperkokoh komitmen dalam rangka pengawasan Pilkada.

“Momentum ini adalah upaya memperkokoh komitmen dalam rangka pengawasan, sehingga Pilkada terlaksana aman, damai, dan sejuk, serta memperoleh pemimpin sesuai harapan bersama,” ujarnya.

Ia juga mengimbau Panwaslucam untuk mengawasi persiapan penyelenggaraan Pilkada dengan sikap adil, jujur, dan non-partisan atau tidak memihak.

“Setelah dilantik, silahkan berkoordinasi dengan stakeholder di wilayah masing-masing untuk mengoptimalkan pengawasan,” tukasnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan Panwaslucam Se-Kabupaten Muaraenim dapat menjalankan tugas pengawasan Pilkada Serentak 2024 dengan lebih optimal, sesuai dengan tagline Bawaslu “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”. “Pengawasan yang melibatkan masyarakat diharapkan dapat menjadikan proses Pilkada lebih transparan dan akuntabel,” pungkasnya.

pelantikan

Sementara itu, turut hadir Pj Bupati Muaraenim, Ahmad Rizali dalam acara pelantikan tersebut, dan juga Ketua KPU Kabupaten Muara Enim, Kasat Samapta Polres Muara Enim, Dandim Muara Enim, Kepala Kesbangpol Muara Enim, serta Toko Masyarakat dan Toko Agama.

 

Sumber Text : https://sumselupdate.com/

Penulis : Humas Bawaslu Muara Enim

Editor : Humas Bawaslu Muara Enim