Lompat ke isi utama

Berita

255 Anggota Panwaslu Kelurahan/ Desa Se-Kabupaten Muara Enim Dilantik

255 Anggota Panwaslu Kelurahan/ Desa Se-Kabupaten Muara Enim Dilantik

Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Muara Enim melaksanakan Pelantikan 255 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/ Desa Se- Kabupaten Muara Enim, Rabu 17 Januari 2018, jam 15.00 s.d selesai, bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, acara berlangsung lancar dan khidmat.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Muara Enim, jajaran FKPD Kabupaten MUara Enim, Instansi terkait, para camat kabupaten Muara Enim, perwakilan partai politik, serta tokoh agama dan masyarakat. acara tersebut juga dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Bpk. Iin Irwanto, ST.MM.

Ketua Panwaslu Kabupaten Muara Enim, Suprayitno, SH.I. mengajak anggota Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/ Desa untuk bekerja dengan baik, jujur dan tidak melanggar aturan yang berlaku. Ketua Panwas juga berpesan untuk  selalu menjaga kreadibilitas dan integritas serta menjaga nama baik lembaga.

Komisioner Bawaslu Sumsel,  Iin Irwanto, ST.MM. dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan Panitia Pengawas Kelurahan/ Desa Se-Kabupaten Muara Enim, dan memberikan apresiasi yang besar kepada Bupati Muara Enim atas peran serta Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam membantu Panwaslu,  seperti Fasilitas Gedung Kantor, Renovasi Pagar Kantor dan Penandatanganan NPHD Panwas Kabupaten Muara Enim, dimana NPHD Panwaslu Kabupaten Muara Enim merupakan yang pertama di sahkan di Sumatera Selatan.

Bupati Muara Enim dalam kesempatan pelantikan Panwaslu Kelurahan/ Desa, mengajak Panwaslu untuk selalu menjaga Netralitas dan bekerja maksimal menjalankan amanat undang-undang. Bupati mengucapkan selamat kepada anggota Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/ Desa, dan berpesan agar bekerja dengan sungguh sungguh untuk mensukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Muara Enim, hingga menghasilkan apa yang dicita citakan masyarakat muara Enim untuk mendapatkan pemimpin yang amanah, dan bisa membawa Bumi Serasan Sekundang menjadi lebih baik lagi.

Setelah dilantik, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/ Desa Se-Kabupaten Muara Enim akan mengikuti Bimtek Pembekalan dari Panwas Kabupaten, hal ini bertujuan untuk penguatan kemampuan pengawasan, penguatan integritas, serta pemahaman terhadap Undang-undang dan Peraturan tentang Pemilu,. Bimtek tersebut bertujuan untuk mempermudah membekali para pengawas pemilu Kelurahan/ Desa untuk melaksanakan fungsi pengawasan sesuai dengan aturan Perundang-undangan yang berlaku.